Pages

Tuesday, March 12, 2013

Hidup

Bicara tentang yang dikatakan dengan hidup, menurutku ini yang perlu untuk di cari oleh para sahabat yang mencari kebenaran dan arti hidup yang sebenarnya di dalam diri sahabat sendiri.

Hidup itu adalah apa yang kita lakukan, yang kita jalani dan semua yang kita alami dari kita lahir hingga kita menutup mata kembali kepada sang pencipta. Dalam fase atau tahap kita hidup banyak sekali orang bertanya-tanya kenapa kita dilahirkan dan kenapa kita nantinya juga pasti akan mati. Dalam agama Islam tujuan utama kita di dunia adalah beribadah kepada Allah SWT. Menjalankan segala perintahNya dan menjauhi segala laranganNya.
Selain itu kita harus juga melakukan hubungan yang baik terhadap manusia lain walaupun berbeda suku, agama, ras dan pendapat kita harus menjalin hubungaan baik.
Hidup di dunia itu ibaratkan hanya istirahat buat minum, jadi kita semua sahbat hanya sebentar di dunia ini.

Kisah hidup di dunia kita semua pasti ingin memiliki kisah hidup yang indah.
mulai sekarang kita semua harus berbuat baik.

Orang-orang yang berkecimpung dalam dunia pendidikan dan manajemen, sering sekali menggarisbawahi akan pentingnya penentuan tujuan dan sasaran serta orientasi dalam setiap aktivitas yang dikerjakan seseorang.
Bila seseorang memiliki tujuan hidup yang jelas, maka ia akan selalu terdorong dan tetap fokus untuk menuntaskan setiap rencana hidupnya, mengawasi setiap program-programnya, menelaah kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi di lapangan juga selalu berusaha menggapai apa yang ia idam-idamkan dan harapkan dengan segenap perjuangan beserta pengorbanannya.
Dan seseorang yang memiliki tujuan hidup yang terarah, hidupnya akan jauh dari rasa manja dan malas, jauh dari ketidakjelasan pola dan langkah, jauh dari segala aktivitasnya yang tak bermanfaat dan kaki-kakinya pun akan melangkah dengan mantap menuju target serta tujuan hidupnya, tanpa sedikitpun terganggu dengan berbagai rongrongan negatif yang ada dan datang dari arah kanan dan kirinya. Ia akan tetap mengkonsentrasikan diri berada pada jalurnya walaupun arus negatif begitu deras menerpanya.
Ia pun akan menyingkirkan dan menjauhi segala gangguan yang akan menghambat langkahnya menuju tujuan hidup yang telah ditentukan dan direncanakannya. Waktu-waktunya akan terisi dengan aktivitas yang berkualitas, jauh dari permainan dan penghamburan waktu. Tenaganya pun tidak terbuang percuma pada hal-hal yang tidak bermanfaat dan pikirannya pun tidak terkuras pada perkara-perkara yang tidak ada hubungannya dengan sasaran hidupnya.
Mudah-mudahan kita semua senantiasa menetapkan dan memantapkan diri untuk memiliki rancana-rancana hidup yang matang, arah dan tujuan yang jelas, juga pemikiran-pemikiran yang brilian demi meraih kebahagiaan, kedamaian dan kesuksesan hidup yang ada dalam ridha serta keberkahan-Nya…Aamiin yaa Robbal ‘alamiin.
(Makna Hidup - Muhammad Irfan Firdaus)
BELAJAR MEMAKNAI ARTI HIDUP DAN KEHIDUPAN


No comments:

Post a Comment